Segera Laporkan SPT Tahunan Anda

Beberapa hari terakhir ini kantor saya selalu kebanjiran Wajib Pajak yang lapor SPT Tahunan, kebetulan saya juga kebagian tugas piket di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) jadi bisa dibilang lumayan sibuk, kalo saya lihat terutama yang Wajib Pajak karyawan  mereka dengan kesadaran sendiri mau meluangkan waktu mereka untuk melaporkan sendiri SPT Tahunan mereka wah ternyata Wajib Pajak sekarang sudah banyak yang patuh siiiiiip…………… 

Buat anda yang belom lapor SPT Tahunan segera laporkan SPT Tahunan anda karena waktunya sudah tinggal beberapa hari lagi, bagi anda yang belom sempat lapor SPT pada waktu hari kerja jangan kuatir karena hari sabtu tanggal 29 maret 2008 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tetap buka dari jam 08.00 s.d. 17.00 seperti biasa.

Ingat Batas akhir pelaporan SPT Tahunan tanggal 31 maret  biar nggak kena sanksi terlambat lapor (Rp. 100.000,-) 

Bagi anda yang butuh formulir SPT Tahunan dapat anda download di blog ini pada Tax Download

4 responses to this post.

  1. Posted by bona on Juli 11, 2008 at 9:18 am

    Bung, saya harus bayar sendiri pajak saya, saya baru saja dapet npwp. Lalu, saya harus bagaimana lagi? Tunggu datang formulir dari pajak atau bagaimana ya?

    Makasih

    bona

  2. Posted by Ardhie on Juli 16, 2008 at 12:24 am

    sesuai dengan sistem self assesment wajib pajak berkewajiban menghitung, menyetor, melaporkan sendiri pajak terutang.

    Apabila NPWP anda NPWP orang pribadi usahawan, kewajiban anda adalah PPh Pasal 25 : Setiap bulan anda harus melakukan angsuran bulanan yang maksudnya agar pada akhir tahun pajak beban pajak tidak terlalu berat. Angsuran bulanan harus dibayar selambat-lambatnya tanggal 15 bulan berikutnya ke kantor pos atau Bank Persepsi. Jika angsurannya masih NIHIL anda cukup melaporkan SPT Masa NIHIL ke kantor Pelayanan Pajak.

    Apabila anda sudah membayar angsuran PPh, anda harus melaporkan bayaran itu ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) selambat-lambatnya tanggal 20 (dua puluh) bulan berikutnya.

    Apbila NPWP anda NPWP orang Pribadi Karyawan, anda cukup melaporkan SPT tahunan Orang Pribadi Karyawan pada akhir tahun pajak yang berisi penghasilan anda selama satu tahun beserta pajak yang telah dipotong oleh perusahaan dimana Anda bekerja. dengan cacatan Anda tidak memperoleh penghasilan lain.

    Untuk tahu info lebih lanjut anda dapat berkonsultasi dengan petugas atau AR pada KPP dimana NPWP anda terdaftar atau kunjungi http://www.pajak.go.id

  3. […] Segera Laporkan SPT Tahunan Anda Ditulis dalam Seputar Pajak. Tag: KUP, Pajak, PPh, UU. […]

  4. […] Segera Laporkan SPT Tahunan Anda […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: