Kuliner Wong Kito

Abis jalan – jalan dari sini neh, nggak nyangka ternyata disana ada hidangan – hidangan khas wong palembang, yang pasti neh makanan favorit saya  banget kalo nggak bulan puasa udah langsung di sambar tuh makanan he…he….he…..  mo liat ? nggak boleh pengen ya ntar puasanya batal lo !!    

neh makanan uenak banget namanya empek – empek lenggang  aromanya khas mungkin karena di panggang pake daun kale ya apalagi kalo hasil panggangannya agak sedikit kecoklat – coklatan wah pokoknya mak nyuuss eit…eit… itu kan  kata – katanya Pak Bondan Winarno si pakar kuliner itu.  :)

 Kalo dilihat dari gambarnya ini namanya empek – empek Adaan, saya jadi ingat biasanya kalo lebaran makanan ini nggak pernah absen selalu ada diatas meja. empek – empek yang satu ini cara bikinnya kayaknya nggak perlu di rebus langsung di goreng aja (kalo nggak salah neh..).

 

 

 

 

Hmm… hmm… boleh deh beli dibungkus bae jangan lupo cabenyo….

biar lebih mantap  yang ini jugo yo…

sekalian bae yang ini jugo buat buka puaso…. 

Kalo saya lagi pulang ke Palembang, kalo belom makan empek – empek, krupuk, kemplang, model, tekwan and makanan seperti gambar di atas belom afdol pulangnya.

Ada lagi makanan yang menurut saya hanya ada di Palembang apalagi kalo bukan Martabat “HAR”. Wah coba bayangin satu piring Martabak “HAR”  dengan segelas ES Jeruk (Wueleh lemak nian). Biasanya kalo lagi di Palembang saya suka makan Martabak “HAR” yang ada di depan Masjid Agung masih buka nggak ya?

Ngomongin Palembang, Pilkada Sumsel kapan ya ?? siapa yang layak menurut Anda memimpin Sumsel kedepan ?? Pilih sesuai hati nurani…..

Semua images diatas di pinjam dari



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: