PNS di Gaji sampe Tua

Awal bulan Januari lalu saya ke Kantor Pos Bekasi kebetulan nggak terlalu jauh dari kantor tempat saya bekerja karena ada suatu keperluan untuk mengirim obat berupa jamu ke orang tua di Palembang, tiba di kantor pos saya langsung ke loket satu, loket khusus tempat pengiriman barang. Saya berada di antrian yang lumayan panjang, untuk menghilangkan kejenuhan saya sesekali melihat keadaan didalam kantor pos sembari pencat pencet tombol hp untuk ngebalas sms masuk.

Saat itu mata saya tertuju pada bagian kanan kantor pos, saya lihat orang – orang yang umurnya diatas 60 tahunan pada ngantri “Ada pembagian uang BLT kah ?” tanya saya penasaran, o bukan mereka bukan orang yang ngantri untuk itu, mereka ngantri untuk mengambil uang pensiun mereka ketika mata saya menangkap tulisan di teller “Loket pengambilan uang pensiun”. Melihat aqi – aqi yang lagi ngantri itu saya tersenyum sendiri “suatu saat nanti kalo saya di beri umur panjang oleh Allah saya akan ada di barisan itu untuk mengambil uang pensiun juga” canda saya dalam hati.

Saya lihat barisan orang di antrian saya tinggal lima orang lagi untuk sampai pada giliran saya. …ehm ternyata profesi sebagai PNS itu sungguh sangat beruntung lo, la wong di gaji tidak hanya ketika si PNS itu masih aktif bekerja memberikan kontribusi langsung ke Negara melainkan tetap di gaji ketika si PNS itu tidak bisa memberikan kontribusi lagi secara lansung ke Negara alias “Pensiun” seperti aqi – aqi yang ada di barisan itu.

So… buat kita yang berprofesi sebagai PNS  hendaklah bekerja secara profesional sesuai dengan tugas yang diamatkan kepada kita. Untuk  yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat hendaknya tidak memunggut biaya sepeserpun kalo memang pelayanan tersebut diberikan secara cuma – cuma kasihan masyarakat yang udah bayar Pajak untuk Negara eh masih di ‘Pajakin’ lagi untuk suatu hal yang sudah ada aturannya. Ya mulai sekarang nggak ada lagi istilah uang sampingan deh toh kita udah di gaji oleh Negara sampai tua lagi  🙂 (sory ya… tidak bermaksud mengurui lo, ini murni cuma sharing lo ).

Akhirnya sampai juga giliran saya. Setelah paket dikrimin saya lihat jam ternyata saya udah 20 menit di kantor pos. Wah.. koq pas ya dengan ijin yang saya tulis di buku ijin keluar kantor , mesti balik kantor segera neh.

Terima kasih ya aqi – aqi anda telah mengigatkan saya untuk lebih banyak bersyukur.

6 responses to this post.

  1. Bersyukurlah bagi teman2 yang berprofesi sebagai PNS, karena setidaknya masa tua sudah dijamin oleh negara, tapi harus diimbangi juga dengan cara kerja yang profesional seperti yang dibilang kang Ardhi diatas… karena PNS diciptakan sebagai Abdi Negara yang mengayomi masyarakat bukan menggencet masyarakat…🙂

    Semangat terus kerjanya ya Kang, semoga kang Ardhi bisa menjadi contoh Abdi Negara yang Baik buat teman teman PNS lainnya🙂

  2. hmmm casual cutie ga keterima nih jd PNS. tp uang pensiunannya dikit lo. tetangga casual cutie aja gaji pensiunannya ga mencukupi kebutuhan per bulan, jd untuk menambah penghasilan mereka jualan kecil kecilan di pasar

  3. EMang benar,….walau digaji ampe aqi-aqi, tapi tidak sesuai dengan kebutuhan sekarang ini…Secara jujur, dari dulu saya emang ga suka jadi PNS apapun bidangnya.

    yans
    http://yans.blogdetik.com

  4. PNS sekarang kan gajinya dah lumayan gedhe dibanding taun-2 sebelumnya. Smoga sebagai pemacu smangat biar makin giat bekerja dan menghilangkan budaya korupsi

  5. aku ga pernah lulus pns😦
    padahal dulu cita citanya pengen banet berkarir di pns

  6. ya patut disyukuri sih ada uang pensiun.

    tapi uang pensiun adalah uang kita juga, karena dipotong dari gaji bulanan.

Tinggalkan Balasan

