Back To Work…

Image(297)Gadobangkong nama sebuah jalan di kota Cimahi selama kurang lebih dua minggu jalan itu cukup akrab di telinga saya, ya karena disana tempat asrama dimana saya di karangtina untuk mengikuti sebuah Diklat yang diamanatkan oleh institusi tempat saya bekerja. Layaknya sebuah diklat berarti saya sudah siap dihadapkan dengan jadwal kegiatan dan tentunya setumpuk Diktat dan Modul.

Ehm…. Diktat dan Modul itu yang telah menggantikan posisi Komputer dan setumpuk berkas di Kantor, weleh … berarti selama dua minggu itu saya telah berusaha mempelajari Diktat dan Modul sebanyak dan setebal itu seperti Bandung Bondowoso membangun seribu candi dalam satu malam *lebai* 🙂 benar – benar kerja keras untuk sebuah otak yang kapasitas memorinya semakin sempit.

Well bagi saya Diklat itu bukan hanya sebagai sarana upgrade value (transfer knowlegde and sharing experience ) tapi bisa juga jadi ajang silaturahim antar temen yang terpisah di tempat tugas yang berbeda iya itung – itung reuni kecil –kecilan😀.

Ada sebuah motivasi dari salah seorang pengajar kalo menurut saya itu sangat bagus bahwa kita bekerja itu harus professional siapa bilang PNS tidak bisa professional, layani masyarakat dengan hati serta bekerjalah sesuai dengan aturan, emang sih untuk menjadi yang lebih baik tentu tidak semudah membalikan telapak tangan akan ada hambatan dan resiko tapi akan lebih beresiko lagi jika tidak melakukan apa – apa. Dari Diklat kemaren saya mendapat lebih dari yang saya perkirakan sebelumnya dan saya bersyukur bisa menjadi bagian itu.

5 responses to this post.

  1. diklat apa jalan-jalan hayoo..
    jgn lupa segera emailkan oleh-olehnya ke saya..😀

    Ardhie say:
    Mas, dr Diklat kmrn saya banyak tau ttg Habbatusauda dr tmn di Serang.

  2. Posted by guskar on Juni 2, 2009 at 6:53 am

    jika separoh PNS saja yang profesional… akan maju negeri ini….
    dan Kang Ardhie sudah memulainya…. ayo, siapa yg mau nyusul…

    Ardhie say :
    Amiiiinnn

  3. bagus tuh kl pns mau ningkatin kinerja. sangat ditunggu..

    Ardhie say :
    Kalo di institusi ku sih modernnya udah dr 2007 kmrn, mudah”an Dept lain juga…

  4. Pengajarnya dari Widya Iswara bukan bang?

    Ardhie say :
    Sebagian besar orang Kanwil Bandung Om Bendol

  5. Tapi banyakan kalo udah PNS jadi amatir lagi…
    salaut deh dengan Diklatnya smoga menjadi yang profesional…

Tinggalkan Balasan

