Cerita Ramadhan

Sabtu lalu selepas sholat magrib saya tidak langsung pulang ke rumah tapi ngobrol” dulu dengan temen yang sekaligus tetangga dekat, ya kebetulan rumah kita sama” di depan masjid…

temen : “fren, sekarang masjid kita tambah lega aja ya, beda dengan waktu awal  puasa  masjid rasanya sempit banget ‘g muat menampung  jama’ah”

saya : “ini karena udah masuk minggu ke-2 fren kata penceramah yg suka ngasih kultum mah ini babak semifinal jadi banyak pesertanya yg sudah kalah”

temen: “halah fren bukan itu masalahnya, kitanya aja yg ‘g konsisten ‘g disiplin ngebut di awal lemot di akhir”

saya : “ente bener fren itulah kita dr tahun ke tahun tetap gitu-gitu aja”

temen : “sekarang kita tau kan kenapa kita ‘g maju – maju, ibadah hanya sebatas rutinitas doang bukan suatu kebutuhan”

itulah beberapa penggalan obrolan saya dengan temen sampe akhirnya kita pulang ke rumah masing – masing.

Minggunya kebetulan susu anak saya yang kedua habis, saya dan istri rencananya mau beli tuh susu di salah satu mall di Karawang tp karena kedua anak saya pada tidur siang terpaksa saya sendiri yang berangkat ke mall.

sampe di mall wow… pengunjungnya rame tampak banyak penawaran discount tergantung disana sini, rupanya kalo awal puasa orang” pada berjama’ah datang ke Masjid sekarang berjama’ah datang ke mall ya.

tanpa buang” waktu saya langsung menuju rak tempat susu beli 2 dus bayar… langsung pulang.

Mudah”an kita termasuk orang” yang lebih suka mengejar bonus pahala dan mengharapkan discount dosa dari Allah SWT di bulan yang penuh rahmat ini…

2 responses to this post.

  1. salam, senang bertemu Anda melalui blog ini sy Agus Suhanto, tulisan yang bagus🙂
    salam kenal yee

  2. Mudik-mudik🙂 ha..ha..

    salam
    kangtatang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: