oh gitu ya Pacaran anak sekarang

Karena perut terasa laper, pulang kerja kemaren saya tidak langsung pulang kerumah tapi otak saya langsung memberi perintah untuk melaju kenderaan ke tempat martabak sayur yang ada di Galuh Mas yang sudah jadi langganan saya.

ketika tiba disana saya pesen satu martabak sayur spesial (biasanya pake dua telorπŸ™‚ ), sambil menunggu martabaknya mateng tangan saya asik balas sms yang masuk, eh tiba – tiba mata saya mengarah ke sepasang muda – mudi yang sedang berpacaran yang duduk tidak jauh dari motor tampaknya mereka masih berpakaian seragam smu (meskipun pake jaket) wow kelihatannya cukup mesra maklum karena sedang dibuai api asmara. Karena hari beranjak gelap mereka bersiap meninggalkan tempat itu saya lihat si perempuannya mendekap erat tubuh pasangannya layaknya sepasang suami istri yang baru menikah mbrrrrr…. motor mereka menghilang ditelan malam, tak lama berselang martabak yang saya pesen selesai dibungkus saya pun berlalu dari situ.

Melihat kejadian itu sebagai orang tua saya jadi takut ketika anak saya sudah besar nanti dimana budaya malu serta takut akan dosa sudah terkikis oleh pola hidup yang sangat bebas dan konsumtif.

11 responses to this post.

  1. pertamaaax..πŸ™‚
    anak jaman itu pak.. pengawasan orang tua memang harus selalu dilakukan.. hehehe.. kalau bisa pasang gps dech..πŸ˜‰

    salam..

  2. keduax…untung saya ga gitu,, jaman semakin hari semakin maju, anak sd aja udah malam mingguan, apa lagi ini anak smu, menurut saya se orang tua nya saja yang ga terlalu memperhatikan, / memang anaknnya ga di awasin yah..jadi inget pernikahan dini aja…

  3. ini tugas kita bersama antara para pendidik dan orang tua, kerjasama yg apik antara Guru dan orang tua insya Allah akan menghasilkan generasi yang bertanggung jawab sebagai khalifah, semoga. Salam kenal mAs

  4. Tidak hanya di kota besar mas. sekarang di daeah kecil, bahkan yang konon kota santri pun melihat pemandangan seperti itu biasa. lihat tuh banyak alun-alun kabupaten malam minggu penuh dengan anak muda pacaran. apalagi di tempat gelap, ngapain ya mereka…he..

  5. berrrrrrrrrrrr….asik banget tuh T-O-P…TOP jeleknya….heuhh…gitu deh….

  6. pengamatan saya, ada bbrp tempat favorit anak2 muda pacaran : jalur masuk resinda, parkir resinda sebelah timur, pintu masuk BTJ, tanggul galuh mas. semua itu tempat gelap.
    tingkahnya sungguh tidak tahu malu (apa krn di antara mereka tahu sama tahu ya?)

  7. kalo tau sama tau bukan rahasia lagi…jadi sekarang bukan suka sama suka. tapi tahu sama tahu…

  8. Posted by april on November 30, 2009 at 12:55 am

    eleuh eleuh.. lebih baik jangan pacaran kalo pacaran diartikan kayak gitu ma…

  9. beda jaman beda cara kali kang.. hehe.. katanya kan sekarang jamannya keterbukaan jadi mereka berani deh terbuka pacaran didepan umum..πŸ˜€

  10. Kok iso yo, jaman saiki moralnya anak muda sudah terkikis, kena pengaruh westernisasi. Di barat, segalanya serba terbuka, bahkan di Swiss, hal-hal semacam itu (bahkan yang lebih dari itu, tahulah maksud saya) dilegalkan oleh negara. Masya Allah, kita memang harus segera membentengi diri dari pengaruh negatif globalisasi. Salam kenal juga mas. Matur nuwun.

  11. Mas jaman sekarang memang ane semua hal negatif dilakukan remaja tampa rasa malu tah apa penyebabya. Setau saya cewe/cowo sama aja dijaman yg edan ini

Tinggalkan Balasan

