DJP Tau yang Bendahara Mau…

Wellcome to ardhie zone bagi anda yang baru saja mampir di blog sederhana ini, mengawali aktivitas ngeblog hari ini izinkan saya berbagi sebuah e-book yang saya dapat dari web intranet kantor sebulan yang lalu. e-book  yang di buat oleh Direktorat Jenderal Pajak ini merupakan panduan bagi Bendahara yang berkaitan dengan kegiatan perpajakan.

Menurut wikiapbn.org pengertian Bendahara itu sendiri adalah  setiap orang atau badan yang diberi tugas untuk dan atas nama negara/daerah, menerima, menyimpan, dan membayar/menyerahkan uang atau surat berharga atau barang-barang negara/daerah.

Judul dari e-book itu sendiri adalah Bendahara Mahir Pajak. e-book ini sangat praktis sehingga sangat mudah untuk di pahami oleh para bendahara. Dilihat dari daftar isinya e-book Bendahara Mahir Pajak terdiri dari tiga pokok bahasan yakni :

–   Bahasan Pertama mengenai Penjelasan Umum tentang Pemotongan PPh Pasal 21, Pemungutan PPh Pasal 22,    Pemotongan PPh Pasal 23, Pemotongan/Pemungutan PPh Pasal 4 ayat (2), Pemungutan PPN, Bea Meterai, Kewajiban mendaftarkan diri, Kewajiban penyetoran dan pelaporan.

–   Bahasan Kedua mengenai Simulasi penghitungan pemotongan dan pemungutan pajak oleh Bendahara yang meliputi Belanja Gaji,Tunjangan dan Honorarium dan Belanja Barang, Modal dan Jasa serta Belanja Hibah.

–    Bahasan Ketiga mengenai pengisian formulir Bukti Pemotongan, Surat setoran pajak, Faktur Pajak dan Surat Pemberitahuan Pajak.

So mengigat beban kerja para Bendahara e-book ini sangat layak untuk anda miliki agar aktivitas anda di bidang perpajakan aman dan transfaran..

Download ===== >  e-book  Bendahara Mahir Pajak

Atau kunjungi http://www.pajak.go.id

One response to this post.

  1. Langsung ke tkp gan. thanks ebooknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: